Kenapa kucing muntah bebola bulu serta cara mengatasinya


Situasi kucing memuntahkan bebola bulu (hairball) adalah normal. 

Kenapa terdapat bebola bulu dalam mulut kucing?
Ketika kucing "mandi" / menjilat bulunya.. bulu secara tidak sengaja telah melekat pada permukaan lidah kucing yang berstruktur seperti berus.



Anda mungkin tidak percaya sekiranya saya katakan, disebabkan lidah kucing yang istimewa ini para saintis telah membangunkan berus yang mudah dibersihkan yang mampu membantu pemilik kucing yang berhadapan dengan alergi.

Produk KucingStruktur Lidah Kucing Menjadi Inspirasi Penghasilan Berus Anti-Alergi
Pautan : https://themamamiaow.com/struktur-lidah-kucing-menjadi-inspirasi-penghasilan-berus-anti-alergi/

Bulu yang secara tidak sengaja melekat pada lidah kucing kemudiannya telah ditelan oleh kucing tersebut. Lama-kelamaan, bulu - bulu yang terkumpul ini membentuk bebola bulu.


Sebenarnya, muntah bulu ini baik bagi kucing, karena dapat mengeluarkan gumpalan bulu di perut sehingga tidak menyumbat sistem pencernaannya.

Umumnya, kucing mengalami dua sampai tiga kali muntah bulu dalam sebulan. Jika lebih dari itu, bisa jadi kucingmu mengalami kerontokan yang parah.

Ada juga perilaku kucing yang perlu kita waspadai, yakni saat mereka seperti muntah tapi tidak mengeluarkan apa-apa.

Masih berkaitan dengan bulu yang tertelan, jika kucing menunjukkan sikap ini, bisa jadi ada gumpalan bulu di perutnya. Ini disebabkan oleh kucing tidak mampu memuntahkannya secara alami.

Berikut ini adalah tanda-tanda terdapat gumpalan bulu di perutnya:
  1. Muntah atau batuk tapi tidak mengeluarkan apa-apa secara terus –menerus
  2. Kurang selera makan
  3. Lesu

Meski begitu, tanda-tanda ini bisa juga disebabkan hal lain. Langkah paling tepat untuk memastikannya adalah dengan berkonsultasi dengan dokter hewan.

Kucing Muntah Bulu, Apakah Berbahaya bagi Kesehatannya?
Pautan : https://bobo.grid.id/read/081601095/kucing-muntah-bulu-apakah-berbahaya-bagi-kesehatannya?page=all


Muntah pada kucing bisa berarti masalah ringan seperti hairballs hingga fatal seperti keracunan atau penyakit. Mengetahui penyebab kucing muntah dapat menentukan penanganan apa yang dibutuhkan kucing.

Penting untuk dicatat apa yang dimuntahkan kucing, seberapa banyak dia muntah, seberapa sering muntah, dan apakah muntah itu berhubungan dengan makan atau minum. Berikut penyebab kucing muntah dan cara mengatasinya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (27/12/2019).
  • Hairballs
  • Makan terlalu cepat
  • Alergi makanan
  • Makan benda yang tidak bisa dicerna
  • Hamil
  • Infeksi dan parasit
  • Keracunan
6 Penyebab Kucing Muntah dan Cara Mengatasinya
Pautan : https://hot.liputan6.com/read/4142981/6-penyebab-kucing-muntah-dan-cara-mengatasinya

kisahnya hari ni, saya terpijak benda yang melekit kat bilik mencuci pakaian. Selepas diamati, rupanya bebola bulu yang dimuntahkan Si Milo. Ini merupakan kali pertama dia memuntahkannya. Patut la dari pagi moody ja Si Milo ni. Hahaa..

Saya menyikat bulu Si Milo setiap 2 hari, kebelakangan ni saya perasan memang jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Berkemungkinan kesan dari menukar diet makanannya..



Oleh kerana kucing anda sudah merapikan diri mereka sendiri ni tidak bermakna anda tidak boleh membantu kucing anda. Yelah bukannya anda perlu memberus kucing anda setiap hari namun kalau anda mula berus kucing anda setiap hari, anda akan perasan perbezaan yang akan berlaku dengan kebaikan yang sangattttt banyak bukan hanya pada kucing anda pada anda juga. Ini merupakan beberapa sebab kenapa anda perlu mula untuk memberus kucing anda setiap hari.
1. Kurangnya bebola bulu (hairball)
2. Boleh mengurangkan keguguran bulu
3. Membersihkan sisa kutu pada bulu kucing
4. Perapian yang bebas kesakitan
5. Mengukuhkan ikatan antara kucing anda
6. Membersihkan bulu kucing anda



Tips Untuk Memberus Kucing Anda Dan Kenapa Anda Perlu Memberus Kucing Anda
Pautan : https://themamamiaow.com/tips-untuk-memberus-kucing-anda-dan-ken4pa-anda-perlu-memberus-kucing-anda/

0 comments:

Catat Komen

Thanks for your comment.